Sekilas Tentang Iffah Zehra

https://www.idntimes.com/life/inspiration/iffah-zehra/kisah-inspirasi-anak-muda-berprestasi-c1c2/full

Gadis anggun dan berbakat ini lebih dikenal dengan nama IFFAH ZEHRA. Ia sudah gemar menulis buku harian sejak usia 12 tahun. Gadis yang akrab disapa Iffah ini, adalah salah satu penulis buku best seller nasional sekaligus pemenang dalam lomba menulis nasional yang diselenggarakan oleh Penerbit Wahyu Qolbu yang bertema dan berjudul yang sama, Kutinggalkan dia Karena Dia  tahun 2015 yang dicetuskan oleh Ririn Rahayu Astutiningrum.

Di usia yang tergolong muda, Iffah Zehra telah banyak mengikuti kompetisi menulis nasional dan beberapa diantaranya menang. Dukungan penuh keluarga juga membuat gadis ini semakin mantap untuk memberikan inspirasi kepada pembacanya.

Iffah percaya, bahwa setinggi-tinggi ilmu tidak akan ada artinya bila tidak diamalkan.


Kecintaan Iffah Zehra pada Menulis

Gadis ini ingin fokus pada bidang yang sangat dicintainya dengan harapan bisa memberikan inspirasi kepada pembacanya. Selain menulis artikel di IDN Times, Iffah Zehra juga senang berbagi di blognya ini untuk menjaga konsistensinya dalam menulis. Selain menulis, Iffah Zehra juga senang membaca. Tak seperti anak remaja lain yang suka berfoya-foya untuk memperoleh kepuasan, gadis ini justru mengumpulkan uang sakunya untuk membeli beberapa jenis buku, termasuk novel. Baginya, membaca adalah jendela cakrawala.


Awal Kisah Menjadi Penulis

Ada sebuah cerita unik di mana saat ia duduk di kelas 6 SD, puisinya berjudul Sahabat Sejati dipajang di mading sekolah. Puisi yang  baru pertama kali ia buat itu ternyata menjadi modal dasar untuk langkah selanjutnya untuk terus mencintai dunia tulisan. Ia kemudian menulis novel fantasi yang ditulisnya dalam buku tulis sampai selesai. Cerita tersebut pun dibaca oleh teman dekatnya. Saat itulah ia begitu bahagia, karna karyanya bisa dibaca orang lain. Namun, seiring berjalan waktu, Iffah Zehra memutuskan untuk tidak mempublikasikan karya pertamanya itu karena satu dan lain hal.

Perangainya yang ramah disertai gaya bicara yang "antusias" kepada siapa saja, membuat Iffah Zehra terbuka pada setiap orang yang datang menjalin pertemanan.



Buku yang Sudah Ditulis Iffah Zehra

Alhamdulillah, atas pertolongan Allah dan izin-Nya, Iffah Zehra sudah menghasilkan beberapa karya dalam bentuk antologi, non fiksi, maupun fiksi seperti yang tertera di bawah ini.

2014
  • Penulis Terpilih: Ayo Jadi Penulis (Menerbitkan Buku dan Jadi Penulis), diterbitkan oleh Rasibook.

2015
  • Penulis Terpilih best seller nasional: Kutinggalkan dia Karena DIA, diterbitkan oleh Wahyu Qolbu.
2016
  • Penulis buku best seller: The Power of Climacteric (Kumpulan 50+ Putra/i Terbaik Bangsa yang akan Membantu Kamu Lebih Bersinergi), diterbitkan oleh Ellunar.

2017
  • Penulis Terpilih: December Sun (Kumpulan Cerpen Mini Hasil Lomba #December), diterbitkan oleh Ellunar. 
  • Penulis Terpilih: Love Lines (Kumpulan Puisi Hasil Lomba #UnexpectedLove), diterbitkan oleh Ellunar 
  • Penulis Terpilih: Unexpected Saga (Kumpulan Cerpen Hasil Lomba #UnexpectedLove), diterbitkan oleh Ellunar 
2018
  • Penulis Terpilih: Tickled Pink (Kumpulan Cerpen Hasil Lomba  Menulis Fiksi Bebas), diterbitkan oleh Ellunar. 

Catatan Penting:

Jika Anda kesulitan mendapatkan buku Iffah Zehra, silahkan hubungi kami melalui:  
Lunar 0896-8530-9651 (WA/SMS)

_______________

Say Assalamu'alaikum  to Iffah!

E-mail: novel.iffah.zehra@gmail.com

Twitter: @iffahzehra

Instagram: @iffahzehra

Blog: www.iffahzehra.com