[Diary Iffah Zehra] Muslim yang Baik Menjaga Lisan


Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillah, wa sholatu wa salamu ‘ala nabiyyina muhammadin sholallahu ‘alaihi wa sallam, wa ‘ala alihi wa shohbihi wa man tabi’ahum bi ihsanin ilaa yaumiddin, amma ba’du:

Dear Diary,
Tidak banyak yang ingin Iffah sampaikan. Melainkan hanya rasa syukur atas semua yang sudah menjadi takdir Allah Yang Mahapengasih lagi Mahapenyayang. Banyak hal yang ingin dituliskan, hanya saja cukuplah Allah dan diri sajalah yang mengetahui. Hari ini, Iffah hanya ingin berterima kasih kepada teman-teman yang sudah berbuat baik pada Iffah. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan kalian.

Terima kasih juga kepada teman-teman yang mungkin pernah berkata "keras" atau "kasar" kepada Iffah, atau mungkin kata-kata yang terlalu frontal sehingga membuat Iffah menjadi sensitif. Sesungguhnya, Iffah pun juga manusia biasa sehingga jika diberitahukan terlalu "begitu" pun bisa tidak enak hati. Karakter setiap orang tentu berbeda-beda, kan, teman :) Jadi marilah kita menggunakna lisan dengan baik. Bukankah seorang muslim yang baik itu menjaga lisannya? Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua dan senantiasa menjaga lisan, supaya selamat di akhirat.

Dear Diary,
Iffah sangat bersyukur kepada Allah ta'ala berjalan sejauh ini di dunia ini. Iffah bersyukur Allah masih mau memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu dan beramal sejauh ini. Sungguh, inilah salah satu nikmat dari Allah yang harus digunakan sebaik-baiknya.

Sepanjang kalimat ini, hanya inilah yang dapat Iffah sampaikan :)
Semoga Allah memperbaiki urusan kita di dunia dan akhirat ...

______________
 Minggu, 10 September 2017





Comments

Popular posts from this blog

[Free Book Giveaway - Part 2] Merhaba Türkçe

[Book Review] Merhaba Türkçe